Home / PMD / Susu Kambing Girimulyo ikut lomba Ketahanan Pangan Polres Kulon Progo

Susu Kambing Girimulyo ikut lomba Ketahanan Pangan Polres Kulon Progo

Girimulyo, Kabarno.com – Hari Bhayangkara ke-74 bidang Ketahanan Pangan Polres Kulon Progo melaksanakan lomba dalam menyambut New Normal, Kampung Kulo Siaga Polsek Girimulyo mengikutkan salah satu anggotanya yang memiliki usaha ternak kambing PE dan pengolahan susu kambing.

“Saat ini Bambang warga Gendu, Jatimulyo, Girimulyo yang juga Ka SPK Polsek Girimulyo memelihara 100 ekor kambing etawa dan 30 ekor anak kambing atau cempe, semua ini dimasa pandemi ini untuk mendongkrak perekonomian warga sekitar,” dikatakan Sri Purwati Kapolsek Girimulyo Sabtu, 27 Juni 2020.

Ipung yang biasa disapa banyak orang menuturkan anggotanya yang memelihara kambing sebanyak itu berumur kisaran satu tahun dan sekitar kurang lebih 20 ekor kambing sudah produksiyang tiap harinya mencapai 30 liter dari hasil kambing tersebut oleh pemiliknya diperuntukan sebagian biaya hidup kambing itu sendiri dan sebagian untuk warga masyarakat.

“Di masa Pendemi ini penjualan susu kambing dengan kenaikan hingga 100 persen,” imbuh Ipung.

Pj. Kabagsumda polres Kulon Progo, AKP Julianta S.H. M.M. selaku Ketua Tim Lomba Ketahanan Pangan, mengatakan tujuan lomba ini selain untuk memperingati Hari Bhayangkara ke 74 juga sebagai wujud Polri mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan guna menghadapi New Normal menuju tatanan hidup baru.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PDAM Kulon Progo jalin kerjasama dengan RSUD Wates

Wates, Kabarno.com – PDAM Tirta Binangun Kabupaten Kulon Progo menjalin kerjasama dengan RSUD Wates Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *