Home / KANGBARNO / Sujatmiko, Putra Dusun Jombokan, Tawangsari, jadi Hakim Tinggi PT Denpasar

Sujatmiko, Putra Dusun Jombokan, Tawangsari, jadi Hakim Tinggi PT Denpasar

Dalam suasana khidmat, Sujatmiko, SH, MH dilantik menjadi Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali, siang tadi, Jumat Legi, 11 Januari 2019.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Denpasar, I Ketut Gede SH, MH dengan dihadiri sejumlah pejabat penting. Selain petinggi di lingkungan Pengadilan Tinggi Denpasar, terlilhat hadir Ketua Mahkamah Konstitusi, serta Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur.

Sujatmiko yang sebelumnya Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, dilantik bersama Sutarto SH, Mhum yang sebelumnya merupakan Ketua Pengadilan Negeri Bekasi. Dengan pelantikan ini, dua hakim karir itu, akan memulai kiprahnya di Pengadilan Tinggi.

Aula Pengadilan Tinggi Denpasar, sudah selepas sholat Jumat, penuh oleh tetamu yang datang dari berbagai kalangan. Sementara di luar aula, jajaran bunga tanda ucapan selamat, memanjang. Salah satu yang terlihat andalah karangan bunga untuk Sujatmiko dari Hakim Agung, Dr Ibrahim, SH, MH, LL.M.

Sujatmiko adalah hakim karir yang sudah mendapatkan banyak penugasan di seluruh Indonesia.  Ia adalah putra terbaik Dusun Jombokan, Desa Tawangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Suasana khusuk sudah terlihat sejak acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Haru-biru terjadi usai pengambilan sumbah, saat lagu Bagimu Negeri karya R Kusbini, menutup sumpah Sujatmiko dan Sutarto yang sekaligus menjadi klimaks pelantikan dua Hakim Tinggi pada Pengadilan Tinggi Denpasar itu.(MG)

About redaksi

Check Also

Ke Belitung NKS Membayangkan Kopi Menoreh

Tulisan ini sebagai pengobat rindu, setelah seminggu tidak bertemu Sedulur NKS. Tulisan tentang Belitung. Negeri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *