Home / PMD / Sub Denpom IV/ 12 Yogyakarta laksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban.

Sub Denpom IV/ 12 Yogyakarta laksanakan Operasi Penegakan dan Ketertiban.

Oprasi Gaktib Militer Waspada Keris Tahun 2019 berlangsung hari ini oleh Sub Denpom IV/2 Yogyakarta, yang dipimpin Kapten Cpm Nyoman Rahayu. Oprasi Gaktib Militer Waspada Keris Tahun 2019 untuk Pengecekan bagi Anggota Kodim 0731 dan Minvetcad IV/17 Kulon Progo. Pelaksanaan operasi pada hari Kamis, 21 Maret 2019, bertempat di Halaman Makodim 0731/ Kulon Progo.

” Kepada seluruh anggota apabila berkendara harus selalu memakai kelengkapan berkendara khusus untuk roda dua menggunakan helm untuk keamanan keselamatan pribadi dan membawa surat-surat kendaraan.” jelas Kapten Cpm Nyoman Rahayu.

Dalam berkendara juga agar selalu mematuhi rambu lalu lintas yang ada, demi keamanan dan keselamatan diri sendiri. Kegiatan ini hanya pencatatan bukan penindakan jadi tidak usah takut, apabila ada SIM yang habis masa berlakunya atau mati silahkan ngomong saja, nanti akan kami bantu pengurusan untuk SIM TNI, tambahnya.

” Apabila surat-surat lengkap kita akan nyaman dalam berkendara dan apabila terjadi lakalantas posisi kita benar.”

Dalam Gaktib ini dilakukan pengecekan surat kendaraan bermotor baik pribadi maupun dinas. Pengecekan Surat Izin Mengemudi, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Pengecekan fisik kelengkapan kendaraan harus standar, terutama kaca spion harus lengkap.

Dari hasil pemeriksaan semua kelengkapan dan surat kendaraan lengkap dan tidak ditemukan adanya pelanggaran. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Truck terguling di Girimulyo tidak ada korban jiwa

Girimulyo, Kabarno.com – Peristiwa menggemparkan satu unit truck asal Gresik Jawa Timur bermuatan air mineral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *