Home / PMD / SPMI Siap Diterapkan di SMK N 1 Pengasih   

SPMI Siap Diterapkan di SMK N 1 Pengasih   

Sistem penjaminan mutu (SPMI) siap diterapkan di SMK Negeri 1 Pengasih, Kulon Progo. Sebab, sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang dipilih menjadi sekolah model di Kabupaten Kulon Progo.  

Sekolah ini, menurut Warjiantoro sebagai Plg Kepala Sekolah SMKN 1 Pengasih, harus memiliki Tri Pusat Pendidikan  dan program unggulan.  ” Program unggulan yang dipilih adalah ekonomi kreatif dalam pengelolaan lingkungan. Program ini dipilih mengingat SMK Negeri 1 Pengasih satu-satunya SMK di kulon progo yang sudah menyandang gelar sekolah adiwiyata mandiri di tahun 2013 dan program ekonomi kreatif yg baru digalakkan oleh pemerintah.”

Warjiantoro menambahkan maka  SMK Negeri 1 Pengasih menjadikan hari jadi Kabupaten Kulon Ptogo sebagai langkah awal untuk membuat gebrakan kembali,  untuk berkomitmen bersama dalam pengelolaan lingkungan terutama dalam pengelolaan sampah dan pengelolaan lahan pekarangan.

Sementara Arif Prastowo Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh SMK Negeri 1 Pengasih, selamat sebagai sekolah Adiwiyata, yang tentu saja bisa dipertahan kan bahkan ditingkatkan, pungkas Arif. (yad)

About redaksi

Check Also

Latihan bersama seni suara burung alam di Temon

Temon, Kabarno.com – Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Palihan, Kapanewon Temon, Kabupaten Kulon Progo selaku satgas Kampung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *