Home / PMD / Siswa-siswi SMPN 1 Naggulan Wisuda Khatmil Qur’an

Siswa-siswi SMPN 1 Naggulan Wisuda Khatmil Qur’an

Ratusan siswa-siswi SMPN 1 Nanggulan, Kulon Progo, mengikuti wisuda. Ini bukan wisuda purna siswa karena telah lulus, melainkan wisuda setelah khatam Al Qur’an. Acara digelar di halaman sekolah, Selasa, 20 November 2019

Menurut Dra. Emi Etik Suyanti M.Pd, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nanggulan, acara ini memang istimewa. “Khatam Al Qur’an ini bersamaan dengan pengajian Maulid Nabi SAW, ada 100 siswa siswi, dari kelas tujuh hingga sembilan. Ini merupakan penerapan pendidikan karakter,” jelasnya.

Emi menambahkan kegiatan Khotmil Qur’an bersamaan dengan pengajian Maulid Nabi Muhammad SAW di SMP Negeri 1 Nanggulan dengan tujuan untuk memotivasi siswa cinta membaca Al Qur’an dan mempelajari untuk diamalkan dalam setiap langkah kehidupannya.

Kepala Sekolah berharapan ke depan siswa siswi agar tercipta generasi Qur’ani yang mampu menghadapi tantangan hidup di zamannya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olah Raga Kabupaten Kulon Progo Sumarsana,  mengatakan tantangan murid saat ini adalah masalah radiklisasi, intoleransi, pornografi, nasionalisme, karakter, dan lain lain.

Untuk itu Pemerintah ingin mempersiapkan generasi emas dengan ketrampilan abad 21, Karakter: religius, kemandiran, gotong royong, literasi dasar kompetensi berpikir kritis dan
bisa terlaksana berkat kerja sama antara sekolah, masyarakat, dan orang tua.(yad)

About redaksi

Check Also

Fajar Gegana : Waspada Pandemi Covid-19, taati protokol kesehatan

Kokap, Kabarno.com – Wakil Bupati Kulon Progo Fajar Gegana pada Kamis sore, 24 September 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *