Home / RJ / Siswa-siswi SD Kanisius Milir Studi ke Perpusda

Siswa-siswi SD Kanisius Milir Studi ke Perpusda

Mereka adalah Siswa-siswi SD Kanisius Milir, Kedungsari, Pengasih, Kulon Progo. Rabu, 5 September 2018 kemarin, semua terlihat di Perpustakaan Daerah Perpusda Kabupaten Kulon Progo, di jalan Sugiman Wates.

Para pelajar itu, memang sedang melakukan kunjungan studi di Perpusda. “Benar, ada kunjungan siswa-siswi SD Kanisius Milir, yang laki-laki 11 anak dan 20 putri. Mereka diantar 5 guru pendamping, dengan maksud ingin mengetahui tentang kepurstakaan,”  kata Pustakawan Perpusda Kulon Progo, Uswatun Hasanah, SIP.

Dengan senang hati, Uswatun memandu setiap anak sekolah yang berkunjung ke Perpusda. Ia mengungkapkan, di Perpusda akan mengetahui cara=cara meminjam buku, selain dikenalkan cara-cara lain yang berhubungan dengan perpustakaan.

31 siswa-siswi SD Kanisius Milih yang datang bersama pendamping, terlihat menyusuri ruang baca yang banyak koleksi. Di sana, ada ruang koleksi anak, area bermain, serta fasilitas lainnya. Tanpa henti, Uswatun memberi berbagai penjelasan, termasuk cara mndaftar menjadi anggota, cara meminjam dan mengambalikan buku dan cara memannfaatkan fasilitas lainnya.

Pada kesempatan itu, para siswa juga diajak ke area pameran buku. Ini adalah tempat pameran  yang diselenggarakan pihak ke tiga bekerjasama dengan Perpusda Kulon Progo. Mereka bisa menikmati atau membeli buku buku yang di pamerkan dengan harga di bawah toko. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *