Home / PMD / Sinengkuyung Pak Tentara Wargi Banjarsari Ndamel Mergi

Sinengkuyung Pak Tentara Wargi Banjarsari Ndamel Mergi

Kanthi suasono guyup-rukun, gayeng-regang, wargo Dusun Jomblangan XII, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, kerja bakti. Kabeh gumregah, opo meneh sinengkuyung pak tentara.

Jadilah, Rabu, 3 Oktober 2018, semua bersemangat membuat jalan desa dalam suasana gotong-royong. Jalan desa yang dikebut ramai-ramai itu, jalan tembusan Desa Gerbosari. Jalan ini akan mempermudah akses dua desa yang tujuannya demi kesejahteraan bersama.

Menurut Sertu Sarjiya, Babinsa Banjarsari Koramil 04/ Samigaluh, pembuatan jalan tembus itu, inisiatif bersama. “Anggota Koramil 04/ Samigaluh kemarin berbaur dengan warga kerja bhakti membuat jalan tembus penghubung wilayah Banjarsari dengan wilayah Gerbosari, Kecamatan Samigaluh,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi Kabarno.com, Sertu Sarjiya menggambarkan suasana kerja bakti yang gayeng. Ratusan warga Jomblangan dengan penuh semangat bekerja untuk mewujudkan impian mereka memiliki jalan yang lebar yang menghubungkan jalan Desa Banjarsari dengan Desa Gerbosari.

Saat ini, jalan yang dibangun masih berupa jalan tanah karena belum dibuat permanen. Tetapi sudah lebar agar dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan  dibuatnya jalan ini, warga berharap, ke depan segera ada perhatian dari Pemerintah Desa, Kecamatan atau Kabupaten, untuk memperkeras jalan tersebut.(yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *