Home / KANGBARNO / Siapa Dia yang Mencuri Perhatian di Kopdar KPDJ

Siapa Dia yang Mencuri Perhatian di Kopdar KPDJ

Ratusan orang berkumpul di Gedung PSHT Ciruas, Serang Timur, Banten. Sejak pagi hingga sore, mereka melakukan pertemuan silaturahmi yang seru. Ini adalah hajatan Anak-anak Kulon Progo di Jakarta (KPDJ) Koordinator Wilayah (Korwil) Serang.

Di antara ratusan anak-anak muda itu, ada seorang gadis berbusana warna merah tua. Di punggungnya ada tulisan tentang dari mana ia berasal. Rupanya, ia adalah undangan khusus KPDJ karena si cantik yang mencuri perhatian ini adalah gadis Pati, Jawa Tengah. Setidaknya, itu yang tertera di punggung baju atau di dada kiri bajunya.

Memang, tidak hanya anak-anak KPDJ yang tadi siang terlihat hadir dalam Kopdar yang disebut sebagai Kopdar Mini itu. Sebab, banyak perwakilan paguyuban di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah yang ikut bergabung. “Mereka memang selalu mendukung kegiatan KPDJ Serang. Semua adalah sahabat-sahabat yang setia bersama-sama kami,” kata Dani Santoso, Ketua KPDJ Korwil Serang.

Maka sepanjang seharian tadi, Padepokan Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) terlihat meriah. Semua larut dalam kegembiraan sejak awal acara hingga sesi foto bersama di atas panggung.

“Ending dari pertemuan ini, BPJS Ketenagakerjaan akan melakukan sosialisasi ke seluruh Korwil KPDJ yang jumlahnya delapan. BPJS TK juga siap mendukung Kopdar Akbar KPDJ yang digelar setiap enam bulan sekali,” kata Ali Monsa, sesepuh KPDJ tentang Kopdar tadi siang.(kib)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *