Home / PMD / Sendra Tari Dewi Sri dikolaborasi dengan Wayang Kulit tampil dalam Verifikasi Dinas Kebudayaan DIY

Sendra Tari Dewi Sri dikolaborasi dengan Wayang Kulit tampil dalam Verifikasi Dinas Kebudayaan DIY

Hari ini Senin, 29 April 2019, meeupakan hari terakhir Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta melakukan Verifikasi 56 Desa Budaya se Daerah Istimewa Yogyakarta, dikatakan Joko Dwiyanto Koordinator Tim Verifikasi Desa Budaya Dinas Kebudayaan DIY.

Ini merupakan Desa Budaya yang terakhir menurut daftar di Kami, karena Desa Budaya Di DIY ada 56 Desa Budaya, apresiasi untuk semua Desa Budaya, karena sajian yang ada sesuai dengan apa yang di sampaikan ke Dinas.”

Joko Dwiyanto menyampaikan Verifikasi Desa Budaya ini dimaksud untuk persiapan Akreditasi Desa Budaya tahun 2021 Daerah Istimewa Yogyakarta, dan hari ini adalah hari terakhir Verifikasi untuk Kabupaten Kulon Progo di Desa Bugel dan Desa Tayuban semua di wilayah Kecamatan Panjatan.

Tim Verifikasi Desa Budaya dari Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta,Joko Dwiyanto, Bugiswanto, Purwatmadi, Danu Priyo Prabowo, dan Endang Widuri.

Sementara Kepala Desa Tayuban Muh Abdulrochim Wiyono, dalam suguhannya menampilkan aneka kuliner, Bregodo, mocopat, sendratari Sri Bali di kolaborasi dengan wayang kulit, sehingga menarik Tim Verifikasi. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Galur ingatkan warga cegah penyebaran Covid-19

Galur, Kabarno.com – Jum’at, 4 Desember 2020 Forum Koodinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Galur menghadiri dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *