Home / PMD / Semangat anak berkebutuhan khusus diterima di SMAN 1 Pengasih

Semangat anak berkebutuhan khusus diterima di SMAN 1 Pengasih

Pengasih, Kabarno.com — SMAN 1 Pengasih berlokasi di Desa Margosari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo tahun pelajaran 2019/2020 mendidik siswa siswi sebanyak 216 siswa terdiri dari 4 kelas IPA, 2 Kelas IPS ( 1 kelas olahraga dan 1 kelas reguler) dikatakan Drs. Ambar Gunawan Kepala SMAN 1 Pengasih kepada Kabarno.com disela sela serah terima siswa baru, Kamia, 4 Juli 2019.

” Tahun pelajaran 2019/2020 pihak kami menampung 6 kelas (4 kelas IPA, 2 kelas IPS yaitu 1 kelas olahraga dan 1 kls reguler) dan semuanya 216 siswa untuk inklusi ada 2 siswa.”

Ambar menambahkan dua siswa yang inklusi semuanya masuk di kelas IPS, dan karena sudah diwajibkan untuk menerima sedikitnya 2 anak berkebutuhan khusus, untuk menjamin jam belajar mengajar SMAN 1 Pengasih mendapat dukungan dari Polres Kulon Progo.

Sementara Kasatbinmas Polres Kulon Progo AKP Sumina, menuturkan anak sekarang sangat berbeda dengan anak anak jaman dahulu, baik itu perilaku maupun sopan santun, untuk itu perlu adanya pengawasan terhadap anak, harapannya anak anak mencari ilmu yang bermanfaat, agar anak menjadi anak yang sholeh dan sholehah, berbhakti pada orang tua, dan guru. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Tujuh ODGJ se Kalurahan Kedungsari Pengasih Ikuti Vaksin

Pengasih, Kabarno.com – Sedikitnya 7 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di wilayah Kalurahan Kedungsari, Kapanewon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *