Home / PMD / Sejumlah Pejabat di Kulon Progo dapat SMS tipu tipu mengaku wartawan.

Sejumlah Pejabat di Kulon Progo dapat SMS tipu tipu mengaku wartawan.

Wates, Kabarno.com – Pejabat di lingkungan Pemkab Kulon Progo resah dengan adanya upaya penipuan yang mencatut nama wartawan yang biasa melakukan peliputan di Kabupaten Kulon Progo, kata . Trenggono Trimulyo Kepala Bidang Pangan dan Penyuluhan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kulon Progo kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Berturut turut wartawan yang mengaku Mas Singgih dari Tribun, yang bermaksud minta bantuan sebab rekan kerjanya Mas Hendri baru operasi di RSUP Sardjito Yogyakarta.”

Aksi penipuan dengan menggunakan SMS ini dan mengatas namakan salah satu wartawan, mulai beredar dilingkungan pejabat sejak Rabu 11 September 2019,

Sementara Sekretaris Diskominfo Kulonprogo, Heri Darmawan mengakui, banyak para pejabat esselon II hingga esselon IV yang menanyakan kepada dirinya terkait kebenaran informasi yang ada di SMS yang disebar pelaku. Diskominfo merupakan lembaga yang menaungi keberadaan wartawan. Bahkan sampai dengan hari ini masih saja ada yang mendapatkan SMS yang sama.

Asrul Sani Ketua Paguyuban Wartawan Kulon Progo ( PWK ) mengaku prihatin atas kejadian adanya SMS dari oknum yang mengatasnamakan wartawan. Hal itu sangat merusak nama baik dan citra wartawan, tetap akan diproses melalui jalur hukum. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *