Home / PMD / SDN Tegalsari Purwosari Girimulyo gunakan rumah warga untuk PTS cegah kerumunan

SDN Tegalsari Purwosari Girimulyo gunakan rumah warga untuk PTS cegah kerumunan

Girimulyo, Kabarno.com – Delapan rumah warga di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta sejak hari Senin, 14 September hingga Jum’at, 18 September 2020 dipergunakan siswa siswi melangsungkan Penilaian Tengah Semester (PTS) SDN Tegalsari, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kita bantu agar tidak terjadi kerumunan dalam penyelenggaraan PTS di SDN Tegalsari, guna mencegah penyebaran Covid-19,” dikatakan Darmono salah satu warga Prangkokan yang rumahnya di pergunakan untuk PTS SDN Tegalsari Kamis, 17 September 2020.

Darmono mengatakan di Kalurahan Purwosari ada delapan rumah warga yang di pergunakan untuk melangsungkan Penilaian Tengah Semester (PTS) SDN Tegalsari, hal ini guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kepala Sekolah SDN Tegalsari Chatarina Suparti dihubungi terpisah membenarkan penyelenggaraan PTS pihaknya bekerja sama dengan wali murid menggunakan rumah warga.

“Ya kita saling menguntungkan, siswa melangsungkan PTS di delapan rumah warga, dan guru atau pengawas membawa lembar soal ke rumah rumah warga yang telah disepakati,” kata Chatarina.

Jumlah siswa yang mengikuti Penilaian Tengah Semester di SDN Tegalsari sebanyak 84 siswa di bagi delapan kelompok, dan setiap kelompok dibagi menjadi dua kali dari jam 08.00 hingga jam 11.00 wib, hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Mbah Soyem warga Tirtorahayu Galur bungah di gaweke kamar mandi

Galur, Kabarno.com – Aksi sosial di temgah pandemi Covid-19 dilaksanakan berbagai komunitas seperti LKS GMKP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *