Home / PMD / SDN Kanoman Panjatan Juara Lomba Seni Tari Kreasi Baru se Kulon Progo

SDN Kanoman Panjatan Juara Lomba Seni Tari Kreasi Baru se Kulon Progo

Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo hari ini Selasa, 16 April 2019 menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional – SD, se Kabupaten Kulon Progo, di Aula SDN Percabaan Wates dan Aula Dinas Pendidikan dan Olahraga Unit 2 di Wates Kulon Progo, kata Endah Dwilestari S.SI., M. Ec. Dev Kasie Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, Selasa, 16 April 2019 seusai membuka FLSSN-SD di Wates.

” Kegiatan ini merupakan ajang seni membentuk kepekaan terhadap lingkungan Lokal dan Global, nantinya untuk juara 1 dan 2 akan menjadi wakil Kabupaten Kulon Progo ke tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta.”

Endah menambahkan kegiatan lomba ini di ikuti 74 siswa siswi SD se Kabupaten Kulon Progo dengan mengikuti lima cabang perlombaan antara lain,Seni Tari Kreasi Baru, Pamtomim, Menyanyi Tunggal, Gambar bercerita, Kriya anyam ( bambu ).

Hasil Festival Lomba Seni Siswa Nasional – SD, se Kabupaten Kulon Progo, Cabang Seni Tari Kreasi Baru, juara 1. SDN I Kanoman, Panjatan, 2. SDN Butuh Bumirejo Lendah, 3. SDN Jetis Girimulyo, untuk cabang Kriya anyam ( bambu ) juara 1.SDN Kalipetir Margosari Pengasih, 2. SDN Sidakan Galur, 3. SDN Gebongan Sukoreno Sentolo.

Sedangkan cabang Pantomim juara
1. SDN Brosot, Galur, juara 2. SDN Sokomoyo Jatimulyo Girimulyo, juara 3. SDN 3 Wonorejo Banyuroto Nanggulan, Cabang Menyanyi Tunggal juara 1. SDN Kalirejo Kalidengen Temon, 2. SD Kanisius Wates, 3. SDN Bunder Galur.

Sementara cabang Gambar bercerita juara 1. SDN Pandoan, 2.SDN Pepen Giripeni, 3. SDN Kedundang Temon. Masing masing mendapat piala dan uang pembinaan, dan untuk juara 1 dan 2 direncanakan pada bulan Juli 2019 semua cabang yang dilombakan akan dikirim ke tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. ( yah )

,

About yadi haryadi

Check Also

Forkopimkap Pengasih sambangi pesantren ajak mentaati protokol kesehatan

Pengasih, Kabarno.com – Pandemi Covid-19 belum selesai, untuk itu Forum Koordinasi Pimpinan Kapanewon (Forkopimkap) Pengasih …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *