Santunan Korban Tertabrak Motor di Sleman

oleh -4 Dilihat
oleh

Sleman, KABARNO –   Jasa Raharja menyerahkan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan pejalan kaki. Peristiwa di Jalan Plosokuning Bulurejo Minomartani Sleman itu, terjadi pada  Senin 12 Februari 2024.

Korban bernama Etik Widyastuti yang mengalami luka luka, meninggal dunia di Rumah Sakit Hermina Yogya, pada 17 Februari 2024.

Dua hari kemudian atau tanggal 19 Februari 2024, Ricky Permana  dari Jasa Raharja melakukan survey ahli waris. Layanan jemput bola ini dimaksudkan untuk mempercepat proses penyelesaian santunan.

Seperti diketahui, salah satu dasar penyerahan santunan meninggal dunia dalam lingkup jaminan UU No. 34 mendapatkan santunan dari Jasa Raharja yang akan diserahkan kepada ahli waris korban.

Pada saat survey Ricky bertemu suami korban yang bermana Wisnugroho sebagai  ahli waris yang berhak menerima santunan Jasa Raharja. Ricky selaku petugas yang mewakili PT Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta menyampaikan ungkapan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

“Korban terjamin UU No. 34 dan sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No. 16 Tahun 2017, Bahwa Ahliwaris korban berhak atas santunan meninggal dunia dari Jasa Raharja sebesar Rp50 juta,” ungkap Ricky.

Santunan ini merupakan bentuk perlindungan dasar dari pemerintah melalui Jasa Raharja kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Sesuai Peraturan Menteri Keuangan RI No.16 Tahun 2017, santunan korban meninggal dunia sebesar Rp50 juta yang diserahkan melalui mekanisme transfer kepada ahli waris yang sah.

Santunan yang diberikan Jasa Raharja, merupakan jaminan perlindungan dasar bagi korban kecelakaan lalu lintas, sebagai bentuk empati pemerintah dan wujud kehadiran negara melalui Jasa Raharja.

Selanjutnya, Jasa Raharja tak pernah berhenti untuk selalu mengingatkan kepada pengguna jalan raya agar senantiasa berhati-hati dan mentaati aturan berlalu lintas.(hir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.