Home / PMD / Samsat Melesat Lewat Program Sijebol

Samsat Melesat Lewat Program Sijebol

Ini gebrakan dari Samsat Kulon Progo. Program yang diberi nama Sijebol alias Sistem Jemput Bola. Program ini sangat tepat, karena petugas dari Samsat Kulon Progo mendatangi di Kantor Kecamatan  se Kabupaten Kulon Progo.

Camat Nanggulan, Drs. Duana Heru S Camat,  menjelaskan soal program ini. “Sangat pas program sijebol ini, warga masyarakat yang memdapat surat tagihan terkait pajak surat kendaraan bermotor yang sudah terlambat bisa dikaruhke ke tempat SIJEBOL, Sistem Jemput Bola SAMSAT mereka berada, kebetulan hari ini ada di Kecamatan Nanggulan,” ungkapnya.

Sementara  Agung Erwantoro staf Penagihan Samsat Kulon Progo, mengatakan program, Sijebol Sistem Jemput Bola Samsat ini sudah di mulai pertengahan tahun ini, dan berkeliling Kecamatan se Kabupaten Kulon Progo, yang bertujuan untuk  mendekatkan kepada masyarakat.

Pada hari ini ada 20 lebih masyarakat yang merasa menunggak dan mendapat surat tagihan, mereka datang ke Kantor Kecamatan berkonsultasi melalui petugas yang ada di Kecamatan baik kendaraannya dijual, dimutasi dan lain.sebagainya namun masih mendapat surat tagihan dari pihak kami.

“Dengan program Sijebol ini memang tepat, masyarakat akan lebih mudah, terjangkau, dapat berkonsultasi secara bebas dan tidak terlalu antri.” tambahnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *