Home / PMD / Sambut Tahun Baru Islam Pedukuhan Klegen Sendangsari Gelar Pengajian Akbar

Sambut Tahun Baru Islam Pedukuhan Klegen Sendangsari Gelar Pengajian Akbar

Pengajian akbar yang dihadiri ribuan kaum muslim di wilayah Pengasih, digelar dalam rangkaian menyambut Tahun Baru Islam 1440 H, Selasa, 4 September 2018 kemarin.

Selain dihadiri masyarakat luas, pengajian yang menampilkan  pembicara  KH Miftahuddin Zuhri dari Kebumen Jawa Tengah itu, juga dihadiri pejabat dan tokoh masyarakat Pengasih. Pengajian yang bertempat di langgar Al Hidayah Klegen Sendangsari, dibuka dengan sambutan Camat Pengasih, Aspiyah.

Sebagai camat, Aspiyah berpesan agar jamaah serta warga masyarakat umum tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Lalu, meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah wathoniah. Apalagi, menghadapi tahun politik 2019.

Pada kesempatan itu, untuk membantu pengembangan langgar Al Hidayah yang masih dalam masa pembangunan, Camat Pengasih  menyerahkan uang Rp 1.000.000 sebagai stimulun. Bu Camat berharap, para jamaah yang hadir agar ikut membantu pembangunan langgar.

Sementara itu, KH Miftahuddin Zuhri, menegaskan pentingnya menjaga sholat. Juga gemar bershodaqoh serta menghormati orangtua. Dalam rangka menyongsong tahun baru Islam  pak kiai, mengajak umat Islam untuk  meramaikan tahun baru sebagai bagian dari syiar Islam. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *