Home / RJ / Sabtu Siang, Hutan di Girimulyo Terbakar

Sabtu Siang, Hutan di Girimulyo Terbakar

Sabtu siang kemarin, tidak kurang, satu hektar hutan di Pedukuhan Muten, Pendoworejo, Girimulyo, Kulon Progo, terbakar. Menurut Kapolsek Girimulyo, AKP Surahman, akibat kelalaian pemilik perkebunan yang membakar ranting-ranting yang sudah kering.

“Warga Pedukuhan Muten  yang sedang membersihkan kebun dan membakar daun yang kering. Lalu, mengenai daun jati serta ranting di sekitarnya. Karena angin yang agak kencang cuaca panas, sehingga api membesar karena kena angin,” kata Kapolsek.

Kebakaran lahan, tambah AKP Surahman, diakibatkan kelalaian orang membersihkan kebun dan membakar ranting di lahan  kebunnya. Saat itu, sang pemilik memang melihat banyak ranting dan daun jati kering, sehingga ingin dibakar.

AKP Surahman sebagai Kapolsek Girimulyo dan Budiman selaku Kepala Desa Pendoworejo,  menghimbau warganya untuk tidak membakar sampah. Sebab, pada musim kemarau yang panjang ini, mudah sekali terjadi kebakaran. Diharapkan sampah jangan dibakar, ditimbun saja agar dapat dipergunakan untuk bahan pupuk.(yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *