Home / RJ / Rumah Produksi Arang Bathok di Girinyono Kebakaran

Rumah Produksi Arang Bathok di Girinyono Kebakaran

Orang-orang di sekitarnya mengenal rumah itu sebagai tempat produksi arang bathok. Pemiliknya Sitarum, berusia 40 tahun, warga Girinyono Sendangsari Pengasih Kulon Progo. Nah, Sabtu 25 Agustus 2018 pagi, sekitar pukul 02.30 WIB, rumah itu kebakar.

Kejadian itu, kata Gito Waluyo salah satu petugas pemadam kebakaran Kabupaten Kulon Progo, mengagetkan warga. “Atas laporan warga tim damkar meluncur ke lokasi kejadian, sekitar pukul 02.30 wib, api dapat di padamkan, beruntung api tidak merambat ke rumah utama, hanya rumah produksi arang bathok yang terbakar,” jelasnya.

Kebakaran rumah produksi arang bathok ini, bermula dari bara api bathok yang sedang di produksi, namun pada malam itu dari pemilik rumah di tinggal tidur, sekitar pukul 02.00 wib pemilik rumah produksi arang bathok dibangunkan warga karena rumah produksinya kebakaran.

Sementara Kapolsek Pengasih Kompol Salim dengan kejadian ini, menghimbau untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang diinginkan agar dipastikan aman, seperti yang terjadi kebakaran rumah produksi arang bathok di Girinyono,karena kelalaian pemilik rumah produksi arang bathok ditinggal

tidur sehingga menimbulkan arang bathok tidak diketahui kebakar, kebakaran rumah produksi arang bathok dipadamkan, warga masyarakat, TRC BPBD Kulon Progo, Pemadam Kebakaran Kulon Progo, Kepolisian Sektor Pengasih, menurut pemilik rumah kerugian mencapai Rp. 2.000.000.  (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *