Home / PMD / Ribuan Pohon Ditanam Alumni ESPERO Jogja

Ribuan Pohon Ditanam Alumni ESPERO Jogja

Para Alumni Espero (SMP Loro) atau SMPN 2 Jogjakarta merayakan ulang tahunnya yang ke-76. Perayaan ditandai dengan menanam pohon perindang dan buah-buahan di Pedukuhan Talunombo, Sidomulyo, Pengasih, Kulon Progo.

Ir. Sumartoyo selaku Ketua Panitia menjelaskan aksi sosial itu sebagai bagian dari antisipasi menuju musim penghujan. “Kemarau yang panjang terjadi di mana-mana berakibat pada alam yang semakin kering. Semua itu adalah kuasa Tuhan, kita sebagai umatnya hanya bisa menerima,” katanya.

Salah satu usaha meminimalisir kekeringan, Alumni Espero melakukan  bhakti sosial dengan menanam sejumlah pohon. Menurut Sumartoyo, mudah-mudahan tanam pohon ini nantinya bisa hidup subur, dan kemarau segera berhenti diganti dengan musim hujan, agar pepohonan yang di tanam akan hidup dan bermanfaat.

Sementara itu, Aspiyah, Camat Pengasih mengucapkan terima kasih kepada Alumni Espero yang telah melakukan kegiatan positif. Aksi ini, menurut Bu Camat, sebagai suri tauladan semua pihak. Dari pemerintah hanya bisa berucap terimakasih atas kebaikan dari keluarga besar Sspero Yogyakarta, yang peduli dengan lingkungan  dengan menanam pohon di Waduk Mini Puspa Ardi Talunombo Sidomulyo Pengasih Kulon Progo.

Apresiasi yang tinggi juga disampaikan Arif Prastowo S. Sos M.SI, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kulon Progo. Arif bangga di saat ini masih ada sekelompok yang peduli lingkungan. “Terimakasih banyak kepada Alumni Espero, semoga kerjasama yang baik ini akan dilanjutkan melihat kondisi di wilayah Waduk Mini Puspa Ardi Talunombo masih sangat gersang. Sukses untuk Espero Jogjakarta di ulangtahunnya yang ke-76. Tahun depan masih ditunggu kegiatan-kegiatannya dalam melestarikan lingkungan yang ada di Kulon Progo,” kata Arif Prastowo. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *