Home / PMD / Ratusan warga Desa Tayuban diungsikan akibat banjir

Ratusan warga Desa Tayuban diungsikan akibat banjir

300 jiwa lebih warga Desa Tayuban dan Desa Panjatan diungsikan, ke stadion Cangkring Desa Bendungan, Kecamatan Wates, dikarenakan air sungai Serang merendam rumah warga setingi 50 hingga 100 centi meter, diinformasikan AKP Gunardi Tejamurti Kapolsek Panjatan tadi siang Senin, 18 Maret 2019 saat melakukan evakuasi warga.

” 300 lebih warga yang kita evakuasi, kita ungsikan ke Stadion Cangkring, Desa Bendungan, disebabkan rumah mereka terendam air sungai serang.”

Selain mengevakuasi warga juga membantu mengamankan barang barang penting milik warga ditempat yang lebih aman, warga yang kita ungsikan di pusatkan di Stadion Cangkring bersama warga Desa Bendungan.

Sementara Abdurohman Wiyono Kepala Desa Tayuban sewaktu dikonfirmasi menjelaskan, terbanyak warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Serang yaitu Pedukuhan Sukopenganti, Tayuban 2, tergenang mencapai 100 centi meter.

Yang diungsikan dari siang ada 300 an jiwa, namun pada sore tadi sekitar pukul 17.00 wib kususnya pemuda yang diungsikan sudah kembali kerumahnya masing masing, sedang yang usia lanjut masih berada ditempat pengungsian di Stadion Cangkring, Desa Bendungan, Kecamatan Wates kurang lebih 100 an jiwa. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo cegah Covid-19 di enam titik

Pengasih, Kabarno.com – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *