Home / PMD / Ratusan Lebih PNS di Kulon Progo di lantik sesuai Jabatannya Oleh Bupati.

Ratusan Lebih PNS di Kulon Progo di lantik sesuai Jabatannya Oleh Bupati.

Wates.Kabarno.com – Hari ini Rabu, 22 Mei 2019, Bupati Kulon Progo, dr. H. Hasto Wardoyo, mengambil Sumpah Jabatan dan Melantik ratusan lebih PNS sesuai jabatannya di Gedung Kaca atau Aula Adhikarta Pemkab Kulon Progo.

Pejabat yang dilanti dan diambil sumpahnya terdiri Pejabat Struktural sebanyak 30 orang, Pejabat Fungsional Tertentu 53 orang, Kepala Sekolah 11 orang, Bidan 41 orang, Perawat 1 orang dan menyerahkan SK CPNS Bidang sebanyak 17 orang yang bertugas di Pemerintah Kabupaten Kulon Progo.

Selain agenda pengambilan sumpah dan pelantikan, juga dilakukan Penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Pakta integritas, Kesanggupan pembayaran zakat infaq shodaqoh serta dana persembahan, dan penyerahan SK CPNS.

Pejabat yang dilantik Ir.Muh Aris Nugraha,MMA sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Iffah Mufidati,SH,MM sebagai Kepala Dinas Perdagangan, Bambang Sudaryanto,SH sebagai Sekretaris Dinas Sosial Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nining Kunwantari,SSos,MA sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata, Rohedy Goenoeng Poerwohandoko,SSos sebagi Sekretaris Dinas Perdagangan, Muhadi,SH,MHum. sebagai Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, dr.Sri Budi Utami sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan, Taufiq Prihadi,SE sebagai Sekretaris Dinas Pertanahan dan Tata Ruang.

“Kepemimpinan tergantung tingkat kependidikan, jam terbang, kehidupan kerohanian, tetapi yang terakhir tidak bisa lepas dan tergantung integrigras” kata Hasto.

Dijelaskan, Integritas merupakan hal yang betul-betul penting. Integritas merupakan standard moralitas dan etika pribadi. Pengertian integritas, dari dari bahasa latin, integer yang berarti lengkap, utuh. Maksudnya menyatunya pikiran, perkataan, perbuatan. Harus Jujur, Komitmen, Konsisten.

Pak Bupati menambahkan kalau pemimpin tidak sulit dan menderita, menurutny itu bukan pemimpin, semestinya pemimpin itu banyak menderita, meskipun senyum, tetapi sebenarnya hatinya menderita. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo cegah Covid-19 di enam titik

Pengasih, Kabarno.com – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *