Home / PMD / RAPI Kulon Progo selenggarakan Muslok ke-1

RAPI Kulon Progo selenggarakan Muslok ke-1

Kokap, Kabarno.com – Musyawarah Lokal (Muslok) ke-1 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Kulon Progo, kemarin Minggu, 8 September 2019 yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo diikuti ratusan peserta, diinformasikan Pelda Riyanto, Batituud Koramil 03/ Kokap, kepada Kabarno.com melalui pesan singkatnya.

” Ratusan peserta mengikuti Musyawarah Lokal Ke 1 Radio Antar Penduduk Indonesia ( RAPI ) Kulon Progo di Pendopo Kecamatan Kokap, berlangsung tertib dan lancar.”

Riyanto menambahkan RAPI merupakan organisasi di Indonesia yang beranggotakan pengguna perangkat radio komunikasi untuk berkomunikasi dengan sesama anggota masyarakat lainnya, dengan tujuan untuk membantu Pemerintah dalam membina dan memajukan kegiatan komunikasi radio, dalam menangani masalah sosial terutama penanggulangan bencana alam. RAPI juga berfungsi sebagai alat pemersatu bangsa, karena dapat menghubungkan seluruh wilayah nusantara sebagai satu kesatuan.

Sementara Supriyo SE Ketua RAPI Lokal Kulon Progo dihubungi secara terpisah mangatakan Anggota RAPI di Lokal satu ini Jumlah terbanyak pertama di Kulon Progo, dengan banyaknya anggota adalah potensi untuk lebih maju dan kompaknya RAPI di
Lokal satu ini. Kita juga patut bersyukur,karena 12 Kecamatan di Kulon Progo sudah terbentuk
Lokal (ada yang mandiri,ada yang gabungan). Terakhir terbentuk adalah lokal tiga , gabungan empat kecamatan yakni Kecamatan Nanggulan, Kalibawang, Samigaluh dan Girimulyo.

Hadir dalam Muslok ke 1 RAPI Camat Kokap Warsidi, Danramil 03/Kokap diwakili Pelda Riyanto (Batituud), Kapolsek Kokap diwakili Aiptu Maryadi (Kanit Intel), Ketua Pengurus RAPI DIY, Ketua RAPI lokal Kulon Progo Supriyanto SE dan ratusan anggota RAPI lokal 1 Temon Kokap, Musyawarah Lokal 1 telah membentuk pengurus dan sksi swksi, Ketua Triyono, Sekretaris Murdiyanta, Bendahara Sukiran dan beberapa seksi. untuk satu periode kepengurusan kedepan atau sampai terselenggaranya Muslok berikutnya. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *