Home / PMD / Punokawan Purwoharjo Samigaluh nglembur ning TPS

Punokawan Purwoharjo Samigaluh nglembur ning TPS

Beraneka cara untuk menarik perhatian kepada pemilih dalam Pemilu 2019, di setiap TPS berbeda caranya, ada yang membuat TPS dengan menghias barang barang bekas, berpakaian olahraga, berpakaian kejawen komplit, namun TPS 5 Desa Purwoharjo, Kecamatan Samigaluh semua Penyelenggara mengenakan pakaian Punokawan, diinformasikan Ketua KPPS TPS 5 Desa Purwoharjo, Bambang. ES. Rabu, 17 April 2019.

” Para Petugas Penyelenggara Pemilu di TPS 5 Desa Purwoharjo, merupakan bentuk pengabdian, Tokoh Punokawan adalah abdi atau pelayan, hal ini dimaksudkan sebagai abdi atau pelayan dalam rangka pemilu 2019.”

Bambang menambahkan sebagai abdi atau pelayan masyarakat tidak merasakan capai, karena itu sudah ditakdirkan berani sebagai Punokawan tidak boleh gresulo, sambat, kudu sabar apa lagi ini adalah hajad Negara yang harus di rampungke, sampai lemburpun tetap kita kerjakan.

TPS 5 Desa Purwoharjo Kecamatan Samigaluh menggunakan kaostim Punokawan sebagai wujud wong cilik dan sekaligus untuk nguri uri budaya jawa, tokoh tokoh dalam pewayangan Semar, Petruk, Gareng, Bagong ditambah dengan dua wanita juga berpakaian wayang dan dua petugas Linmas dengan pakaian jawa komplit. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

BAGUNA PDI Perjuangan Kulon Progo cegah Covid-19 di enam titik

Pengasih, Kabarno.com – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) PDI Perjuangan Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, 26 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *