Home / PMD / Posyandu Desa Pagerharjo, maju lomba tingkat Nasional

Posyandu Desa Pagerharjo, maju lomba tingkat Nasional

Tim Verifikasi Posyandu Pusat, pada hari Selasa,7 Mei 2019, datang ke Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, dalam rangka Lomba Posyandu Tingkat Nasional.

Bupati Kulon Progo menyampaikan ucapan selamat kepada Posyandu ” Melati ” Pedukuhan Plono, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh yang telah menjadi salah satu nominator Verifikasi Pengelola Posyandu tingkat Nasional Tahun 2019 ini, sangat bangga apresiasi kepada segenap warga maupun perangkat Desa Pagerharjo yang telah mempersiapkannya dan menerima kedatangan tim dengan baik, juga menyampaikan selamat datang teriring ucapan terima kasih kepada Tim Verifikasi Posyandu Tingkat Nasional yang telah berkenan hadir ke tempat ini.

Ketua Tim Verifikasi, drg .Laksmi Widyastuti mengatakan Posyandu sebagai ujung tombak kesehatan Ibu dan Anak, mencakup lima fungsi pelayanan diantaranya pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar.

Selain itu adanya lomba ini bertujuan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan Balita di Posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan Kader Posyandu, juga meningkatkan pengetahuan dan peran serta masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan.

Hadir dalam Verifikasi Posyandu di Posyandu Melati Dusun Plono Timur, Desa Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, GKBRAA Pakualam Wakil Ketua PKK DIY, Bupati Kulon Progo, dr.H.Hasto Wardoyo, SP.OG (K). Camat Samigaluh Triyanto Raharjo, S,Sos, Danramil Samigaluh Kapten Inf MB. Berhen Suncoko, dari Polsek Samigaluh Aiptu Heri Pracaya, Kepala KUA Samigaluh, Kepala Desa Pagerharjo beserta Perangkatnya dan Tamu Undangan serta warga masyarakat yang berjumlah ratusan orang. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *