Home / PMD / Polsek Kokap nandur banggal lan ngingu lele kanggo tambah Gizi

Polsek Kokap nandur banggal lan ngingu lele kanggo tambah Gizi

Kokap, Kabarno.com – Lahan untuk menciptakan ketahanan pangan di wilayah perbukitan Menoreh masih cukup luas, seminggu lalu jajaran Kepolisian Sektor Kokap bersama warga masyarakat Kalurahan Kalirejo, Kapanewon Kokap melaksanakan kegiatan tanam batang singkong (banggal) yang jumlahnya ribuan batang, dan hari ini menebar benih lele di Pedukuhan Crangah, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo.

“Untuk mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kokap, seminggu lalu telah kami lakukan penanaman ribuan batang singkong, dan hari ini kami bersama masyarakat akan menebar benih lele,” kata AKP Sujarwo Kapolsek Kokap saat dihubungi Kabarno.com Jum’at, 12 Juni 2020.

Kita tahu Kabupaten Kulon Progo terkenal dengan gebleknya, dan bahan bakunya dari singkong, oleh karenanya untuk mendukung Kampung Kulo Siaga pihaknya berusaha bersama masyarakat menanam ribuan batang singkong.

Dan kita juga sudah tahu ditengah pandemi Cobid-19 ini dianjurkan oleh Pemerintah untuk berperilaku hidup sehat, untuk itu sebagai satgas Kampung Kulo Siaga mengajak warga masyarakat untuk menebar bibit lele untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga.

“Nantinya apa bila lele sudah berumur dua sampai tiga bulan dipanen, tentu saja hasil panen tersebut akan memenuhi kebutuhan gizi,” jelas Pak Kapolsek.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

PTMSI Akan Gelar Kejuaraan Daerah Tenis Meja November 2021

Yogyakarta, Kabarno.com – Akibat Pandemi Covid-19 semua kegiatan terhalang dan setelah vakum hampir dua tahun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *