Home / PMD / Polres Kulon Progo sosialisasikan tertib berlalu lintas

Polres Kulon Progo sosialisasikan tertib berlalu lintas

Wates, Kabarno.com – Untuk menumbuhkan kedisiplinan berlalu lintas kepada masyarakat, Kepolisian Resort Kulon Progo mulai kemarin menyampaikan himbauan secara langsung kepada pengguna jalan di tempat tempat strategis, kata Kasatlantas Polres Kulon Progo AKP Didik Purwanto kepada Kabarno.com di lokasi sosialisasi Jum’at, 7 Februari 2020.

“Kami menghimbau kepada pengguna jalan baik bersepeda motor maupun kendaraan roda empat atau lebih agar tertib lalu lintas,”

Pak Kasat menambahkan tertib lalu lintas yang dimaksud surat surat komplit, memakai helm standar dan semakin banyak kendaraan yang melintas di jalan menggunakan kendaraannya dengan semaunya saja, tanpa memikirkan keadaan dan lingkungan serta peraturan lalu lintas yang ada.

“Patuh lalu lintas jalan dengan baik dan benar itu tidak sulit, kalau kita tidak tahu bagaimana cara penerapan yang baik dan benar. Tapi kenapa masih banyak juga kita sebagai pengendara melalaikan tata tertib lalu lintas ini,” tambah Pak Kasat.

Dengan diadakan sosialisasi dan penjelasan tertib berlalu lintas ini diharapkan, masyarakat kita dapat mengetahui dan mematuhi peraturan berlalulintas dengan benar. Dengan mematuhi rambu – rambu lalu lintas, akan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas dan tidak membahayakan pengguna jalan lainnya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Lendah Lakukan Binluh Linmas

Lendah, Kabarno.com – Salah satu upaya Kepolisian dalam memutus penyebaran virus corona (covid-19) dengan cara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *