Home / PMD / PMI dan Karang Taruna Kecamatan Lendah Gelar Donor Darah

PMI dan Karang Taruna Kecamatan Lendah Gelar Donor Darah

Merasa prihatin banyaknya permintaan bantuan darah di Daerah Istimewa Yogyakarta, PMI dan Karang Taruna Kecamatan Lendah menggelar Donor Darah diinformasikan Purnomo salah satu anggota Karang Taruna Kecamatan Lendah kepada Kabarno.com Rabu, 20Maret 2019.

” Merasa prihatin permintaan Darah di DIY cukup lumayan banyak, oleh karenanya PMI dan Karang Taruna Kecamatan berusaha untuk ambil bagian dengan menggelar Donor Darah.”

Purnomo menambahkan kegiatan yang digelar di Pendopo Kecamatan Lendah mendapat tanggapan positif dari pihak manapun termasuk TNI, POLRI dan Masyarakat Lendah dan sekitarnya.

Salah satu anggota Koramil Lendah saat dikonfirmasi Kabarno.com mengatakan bahwa aksi sosial kemanusiaan donor darah ini akan dilaksanakan secara rutin setiap dua bulan sekali. Donor darah bertujuan untuk menambah stok darah di PMI Kulon Progo. Selain itu juga untuk mempererat hubungan silaturahmi antar instansi dan masyarakat. Donor darah ini juga dalam rangka mengajak warga masyarakat untuk hidup sehat.

Pada donor darah yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Lendah diperoleh darah sebanyak 43 kantong. Kantong-kantong darah tersebut selanjutnya diserahkan kepada PMI Kulon Progo, untuk disumbangkan kepada masyarakat atau pasien yang membutuhkan. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Lek Kiran warga Hargowilis Kokap di pamiti rewang malah diduga bunuh diri

Kokap, Kabarno.com – Warga Clapar 1, Kalurahan Hargowilis, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo pada Kamis, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *