Home / PMD / Perahu Nelayan warga Cilacap nabrak pemecah gelombang ning Glagah Temon

Perahu Nelayan warga Cilacap nabrak pemecah gelombang ning Glagah Temon

Temon.Kabarno.com – Nasib apes dialami nelayan asal Cilacap Jawa Tengah, pada hari Selasa, 21 Mei 2019, sekitar pukul 07.30 wib perahu nelayan Cilacap mengalami kecelakaan, dikatakan Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiatmoko, dilokasi Glagah pagi tadi.

” Sejumlah saksi di pantai Glagah melihat sebuah perahu nelayan terbelah menjadi dua bagian setelah menabrak pemecah ombak di Pantai Glagah, Desa Glagah, Kecamatan Temon, Kulonprogo.”

Aris menambahkan peristiwa itu diakui Puji, 45 tahun dan Wahyu, 14 tahun nelayan asal Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah hendak melaut menggunakan perahu jukung di Pantai Glagah sekitar pukul 07.30 WIB.

Sesampai di tengah lautan, mesin perahu mendadak mati, dengan kondisi tersebut Puji, yang sebagai tekong berusaha mengarahkan perahu untuk kembali ke daratan. Namun usahanya sia-sia sebab perahu terus terhantam derasnya ombak pantai dan menabrak bebatuan pemecah ombak seketika patah jadi dua.

Atas bantuan warga sekitar yang mendatangi lokasi kejadian, Kedua nelayan di dalam perahu malang itu akhirnya berhasil diselamatkan.
Akibat kejadianini nelayan asal Cilacap mengalami kerugian materi diperkirakan mencapai Rp15 juta. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

GKPy ndandani daleme Lek Sriyono Sanggrahan Kidul, Bendungan, Wates

Wates, Kabarno.com – Kepedulian Komunitas Generasi Kulon Progo Yogyakarta (GKPy) mulai terlihat. Rumah milik Lek …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *