Home / PMD / Pengurus DMI Galur dan Lendah Resmi Dilantik

Pengurus DMI Galur dan Lendah Resmi Dilantik

Kemarin, Sabtu, 22 September 2018, Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Kulon Progo melantik puluhan pengurus DMI Kecamatan Lendah dan Galur, di Masjid Al Furqon Jatirejo Lendah, Kulon Progo.

“Semoga dengan terbentuknya Dewan Masjid Indonesia untuk Wilayah Lendah dan Galur akan memperkuat, memakmurkan Masjid di wilayah Kecamatan Lendah maupun Kecamatan Galur,”harap H. Jumanto. SH.

Dewan Masjid Indonesia tingkat Kabupaten Kulon Progo, tambah Jumanto, selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan atau gerakan Dewan Masjid Indonesia di tingkat Kecamatan. “Semua yang akan menjadi kegiatan Deman Masjid Indonesia tingkat Kecamatan tetap menjadi prioritas bersama.” tuturnya.

Setelah pelantikan Dewan Masjid Indonesia tingkat Kecamatan Galur dan Kecamatan Lendah, mendapat pembinaan secara khusus dari Dewan Masjid Indonesia tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, dalam kesempatan ini DMI DIY Mangun Budiyanto sebagai Ketua III, mengatakan ada tiga konsep untuk pemberdayaan Masjid.

Idarah yakni bagaimana pengadministrasian managemen Masjid, Imarah yang artinya selalu menjaga aktivitas memakmurkan Masjid dan Ri’ayah yaitu bagaimana cara memelihara bangunan Masjid.

Pelantikan dan pembinaan DMI Kecamatan Galur dan Kecamatan Lendah dipelopori oleh Bapak Camat Galur H. Latnyana, dan Zamroni  Kepala KUA Kecamatan Galur, yang di lantik untuk wilayah Kecamatan Lendah ada 50 orang dan Kecamatan Galur ada 50 orang, mereka berharap dengan dilantiknya DMI di wilayah Kecamatan Lendah dan Kecamatan Galur nantinya akan meningkatkan kesejahteraan Masjid yang berada di wilayah Galur maupun Lendah. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *