Home / PMD / Pendatang masuk Sidomulyo Pengasih kudu Isolasi

Pendatang masuk Sidomulyo Pengasih kudu Isolasi

Pengasih, Kabarno.com – Puluhan pendatang atau pemudik di Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo di tengah wabah Covid-19 harus menjalani isolasi baik isolasi mandiri maupun isolasi yang di sediakan Pemerintah Kalurahan.

“Kami Pemerintah Kalurahan bersama semua Pedukuhan sudah sepakat, pendatang atau pemudik harus menjalani isolasi baik mandiri maupun yang di sediakan Pemerintah,” kata Kabul Widada Lurah Sidomulyo Pengasih Jum’at, 29 Mei 2020.

Pak Lurah bersama para Dukuh dan didukung pemuda pemudi setempat saling berkoordinasi untuk melaksanakan dan memutus mata rantai pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Sidomulyo Pengasih Kulon Progo.

Terkait adanya pemudik yang dilarang untuk tempat tinggal di rumahnya menurut Pak Lurah itu kesalah pahaman saja, yang bersangkutan (Anton) warga Kutogiri merantau kurang lebih 5 tahun dan belum pernah pulang, dua bulan lalu Anton pulang ke rumah sodaranya, dan pada seminggu lalu bermaksud pulang ke Kutogiri, karena rumah tidak layak huni dari Pemerintah Kalurahan suya menempati tempat isolasi di Puskesdes.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Pekerja Seni Kulon Progo di pandemi Covid Gelisah

Sentolo, Kabarno.com – Status Kedaruratan pandemi Covid-19 diperpanjang lagi sampai 31 Juli 2020 membuat para …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *