Home / PMD / Pemda Kulon Progo gelar Pasar Ramadhan 2019

Pemda Kulon Progo gelar Pasar Ramadhan 2019

Di sisi utara Alun -Alun Wates puluhan pedagang segala jenis makanan, Mereka menjajakan makan khas Kulon Progo dengan aneka olahan, untuk mengisi bulan romadhan, para pedagang yang berada di Alun – Alun Wates berasal dari sekitar wates, dikatakan Ketua Penyelenggara Agus Suryanto, SE. MM.

” Pasar Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo diselenggarakan sudah empat tahun, mudah mudahan tiap tahun ada perkembangan.”

Agus Suryanto, SE. MM, Ketua yang juga Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Kabupaten Kulon Progo, menambahkan Pasar Ramadhan berlangsung dari tanggal 6 Mei, hingga 27 Mei 2019, yang mereka jual terdiri dari berbagai macam jajan pasar, untuk kebutuhan kuliner dibulan romadhan.

Pasar Ramadhan ini merupakan rasa bela beli Kulon Progo, karena jajanan yang dibuat dan dikemas berasal dari Kulon Progo, di sela sela pembukaan Pasar Romadhan juga diserahkan uang santunan bagi lima anak yatim piatu masing masing mendapat Rp. 250.000,- dan beras 5 Kg.

Sementara Bupati Kulon Progo dr. H. Hasto Wardooyo, merasa trenyuh dan mengapresiasi Dinas Perdagangan dalam menyelenggarakan Pasar Romadhon secara rutin, harapannya kepada para pedagang untuk membuat apabila memggunakan warna yang sesuai dengan warna makanan, apa bila ada warna yang mencolok berarti akan membunuh dirinya sendiri.

Kegiatan ini di dukung dari berbagai pihak seperti PD. BPR BANK PASAR Kulon Progo dan pengusaha pengusaha di Kulon Progo, tampak hadir dalam pembukaan Pasar Ramadhan 2019, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo , Asda II Bambang Tri, Ka BKAD Triyono, Plt. Dinas Perdagangan Eka Wisnuu Wardana, Untung Waluyo Kepala Dinas Kebudayaan, Kapolres Kulon Progo AKBP Anggara Nasution, Danramil 0731/ Kulon Progo di wakili Kapt. Inf Isngafuan dan tamu undangan.serta puluhan para pedagang ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Imam Warga Pengasih Nabrak Excavator Hingga Tewas

Pengasih, Kabarno.com – Kejadian kecelakaan lalu lintas pada Rabu, 15 September 2021 sekitar pukul 20.30 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *