Home / RJ / Pekarangan Wargo Kalibendol Sentolo Kobong

Pekarangan Wargo Kalibendol Sentolo Kobong

Kebekaran terjadi di pekarangan milik warga Pedukuhan Kalibondol, Sentolo, Kulon Progo. Penyebabnya, diduga karena ada orang yang mengalami gangguan jiwa membuang puntung rokok di tempat sampah.

Peristiwa di Senin siang, 1 Oktober 2018 itu, membuat gempar warga Kalibendol. “Kulo sumerep wong mboten waras klintar-klinter ing papan mriku, lajeng mbuang tegesan ing pekarangan. Lha tiyang ingkang mboten waras sawau mboten ketingal kok wonten geni mubal mubal, lajeng kula tulung-tulung nyuwun pambiantu warga sanesipun,” kata seorang warga Kalibendol.

Sejumlah saksi yang melihat kebakaran ini menuturkan, api diketahui sudah membakar pobon bambu,  sampah dan ranting ranting bambu. Lalu,  api merambat dan membakar pohon jangkang yang ada pohon ankrek kering di atas makam jangkang Kalibondol.

Menurut informasi dari Kepala Desa Sentolo, Teguh Hascharyo, api berhasil dipadamkan oleh tim Damkar Kabupaten Kulon Progo. Pegugas Damkar dibantu aparat setempat dan warga di sekitar lokasi kebakaran.

Dengan kejadian ini Teguh berharap kepada warga agar berhati-hati membakar sampah, karena api pada musim kemarau ini sangat ganas. “Apabila terkena angin sedikit saja akan fatal,” tambahnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Jam 2 Mau, SMPN 4 Tambak & PPKP Baksos nang Sangkrek Kokap

Akhirnya, Bhakti Sosial dengan melakukan droping air bersih ke Dusun Sangkrek, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *