Home / PMD / Pedukuhan Kroco Sendangsari Pengasih sebagai KTN

Pedukuhan Kroco Sendangsari Pengasih sebagai KTN

Pengasih, Kabarno.com – Pedukuhan Kroco, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo pada Selasa,22 Desember 2020 resmi di canangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara Kulo Siaga.

“Kampung Tangguh Nusantara merupakan program khusus Kapolri dan Panglima TNI dalam rangka penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, pendidikan, informasi, keamanan, ketahanan pangan dan ekonomi,” dikatakan Panewu Pengasih Triyanto Raharjo Selasa,22 Desember 2020.

Pencanangan Kampung tangguh Nusantara tersebut dihadiri Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto , Kasat Binmas Polres Kulonprogo AKP Cherly Evi Prayudati sela dan Kanit Binmas Polsek Pengasih, Panewu Pengasih dan sejumlah tokoh masyarakat Pedukuhan Kroco, Kalurahan Sendangsari.

Pedukuhan Kroco, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulon Progo sangat tepat sekali untuk dicanangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara karena banyak prestasi yang diberikan pedukuhan Kroco kepada Pemerintah.

“Saya yakin Pedukuhan Kroco cukup koordinatif dan kooperatif untuk memajukan Dusunnya sehingga menjadi nilai positif dan Berharap lebih mengexplor kondisi wilayahnya dan mengembangkan potensi lokal,” tambah Panewu Pengasih.

Kapolsek Pengasih Kompol Topo Subroto berharap dicanangkannya Kampung Tangguh Nusantara ini Pedukuhan Kroco mampu menangani segala permasalahan warga masyarakatnya dalam masa pendemi ini dan juga diharapkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19.(yah)

About yadi haryadi

Check Also

Alumni SMEABO 1983 Tingkatkan Silaturahmi

Bantul, Kabarno.com – Alumni SMEA Bopkri Wates Kulon Progo Angkatan tahun 1983 menyelenggarakan silaturahmi untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *