Home / PMD / Panjatan Terpilih jadi Tuan Rumah MTQ Pelajar

Panjatan Terpilih jadi Tuan Rumah MTQ Pelajar

Kamis kemarin, 18 Oktober 2018, Musabaqoh Tilawatil Qur’an Pelajar tingkat Kabupaten Kulon Progo digelar. Tahun iki, MTQ Pelajar dipusatkan di SMK Negeri 1 Panjatan Kulon Progo.

MTQ Pelajar ini  diikuti pelajar tingkat SD, SMP, SMA, SMK seluruh Kabupaten Kulon Progo. “Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan seni didalam membaca Al-Qur’an, Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Kulon Progo bertujuan untuk mencari bibit-bibit Qori’ dan Qoriah agar dapat berprestasi di tingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional,” jelas H. Jumanto. SH Asisten Pemerintah dan Kesra, Setda Kulon Progo.

Ia menambahkan MTQ Pelajar untuk mempertebal dan menjaga agar pelajar selalu disiplin, akhir akhir ini terdengar isu pelajar yang sudah kelewat batas, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat merubah perilaku pelajar.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kepala Kemenag, Wakil Ketua DPRD, Camat Kecamatan Panjatan, Kapolsek Panjatan, Danramil-10/Panjatan Ketua MUI Kabupaten Kulon Progo.

Bidang yang dilombakan untuk tingkat SD, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Tartil Qur’an, Saritilawah / puitisasi Al Qur’an, Cerdas cermat Agama, Adzan, Melukis Islami dan Pidato atau Ceramah Agama.

Untuk tingkat SMP yang dilombakan antara lain Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Musabaqoh Tartil Qur’an, Saritilawah / puitisasi Al Qur’an, Musabaqoh Syarhil Qur’an, Cerdas cermat Agama, Adzan, Kaligrafi, Pidato atau Ceramah Agama.

Sementara untuk tingkat SMA/SMK yang di lombakan, Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Lomba pidato PAI, Lomba seni Nasyid, Lomba Debat PAI, Lomba Kreasi Busana, selesai perlombaan langsung dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada para juara. (yad)

About redaksi

Check Also

Mau awan ning Hargorejo Kokap ana truk njempalik

  Akibat As roda patah, truck dump bernomor polisi AB 8599 OC dikemudikan Arif Purnomo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *