Home / PMD / Pak Tentara ing Pandowan melu ngrumat tanduran Pari

Pak Tentara ing Pandowan melu ngrumat tanduran Pari

Galur, Kabarno.com – Meski belum ada hujan petani di wilayah Desa Pandowan, Galur Kulon Progo dengan memanfaatkan air seadanya salah seorang petani dapat menanam padi dan kelihatan subur, kata Serda Bing Sukamto, Babinsa Desa Pandowan, Kamis, 31 Oktober 2019 saat di temui Kabarno.com sewaktu menyiangi tanaman padi.

” Melihat petani yang berada di wilayah binaan, hati ini kepingin ikut merasakan jerih payah dari petani yang sedang merawat tanaman padi di sawah.”

Sukamto menambahkan tugas Babinsa membantu, mendampingi warga masyarakat di wilayahnya seperti saat ini membantu petani melaksanakan pembersihan rumput liar di sela-sela pohon padi, bersama pemilik lahan dengan tujuan agar tanaman tumbuh tanpa adanya gangguan dari gulma atau rumput liar. Rumput liar tersebut dicabut dan selanjutnya ditimbun disela-sela batang padi, untuk menambah kesuburan lahan.

Pembersihan gulma termasuk dalam tahapan perawatan tanaman padi selain pemupukan dan penyemprotan hama. Tanaman padi milik petani berumur kurang lebih satu setengah bulan, tumbuh subur, cukup pasokan air meskipun tidak ada hujan, karena lahan di wilayah tersebut didukung irigasi yang baik. ( swr, yah ).

About yadi haryadi

Check Also

Cegah DB dan Covid-19 Warga RW 03 Polodadi, Kulur, Temon gotong royong

Temon, Kabarno.com – Warga masyarakat khususnya RW 03 Pedukuhan Polodadi, Kalurahan Kulur, Kapanewon Temon, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *