Home / PMD / Pak Tejo titir pratanda FGPRDB 2019 diwiwiti

Pak Tejo titir pratanda FGPRDB 2019 diwiwiti

Pengasih, Kabarno.com – Bertempat di Taman Budaya Kulon Progo ( TBK ), di mulai Festival Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya sajian kesenian unggulan Desa , dan tahun 2019 ada 21 Rintisan Desa Budaya, dan tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, tahun sebelumnya di tampilkan atau dipentaskan di masing masing Desa atau di tiga lokasi pementasan, dikatakan Drs. Untung Waluyo Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Kulon Progo.

” Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya pada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, baik penyajian maupun tempat, tahun ini dijadikan satu di Taman Budaya Kulon Progo ( TBK ).”

Untung menambahkan Rintisan Desa Budaya merupakan isi kesenian yang ada di Desa tersebut, dalam Rintisan Desa Budaya ini digarap sehingga menghasilkan seni unggulan dari Desa, Festival Rintisan Desa Budaya berlangsung dari tanggal 19 sampai dengan 24 Agustus 2019.

Sementara Wakil Bupati Drs. Sutedjo Wiharso, mengapresiasi pada Dinas Kebudayaan yang telah menggelar Festival Potensi Rintisan Desa Budaya, dengan menampilkan kesenian yang ada bisa diketahui potensi desa desa, dengan memukul kentongan bersama Festival Gelar Potensi Rintisan Desa Budaya dimulai. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Truck terguling di Girimulyo tidak ada korban jiwa

Girimulyo, Kabarno.com – Peristiwa menggemparkan satu unit truck asal Gresik Jawa Timur bermuatan air mineral …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *