Home / PMD / Pagerharjo Samigaluh jadi Nominator Desa Terbaik Kementerian Desa

Pagerharjo Samigaluh jadi Nominator Desa Terbaik Kementerian Desa

Sekali lagi, ini prestasi Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Prestasi yang melengkapi berbagai torehan pencapaian  mulai dari bidang budaya hingga wisata. Dan, kemarin, Rabu, 3 Oktober 2018, Tim Verifikasi lapangan Lomba Desa Terbaik dari Kemedes mengunjungi Pagerharjo.

Camat Samugaluh, Triyanto Raharjo menyambut langsung tim dari Kementerian Desa. “Kemarin siang Desa Pagerharjo mendapat kunjungan dari Kemedes karena  Desa Pagerharjo tahun ini masuk nominator Desa Terbaik dalam pemanfaatan dan penggunaan dana desa,” jelasnya.

Pemilihan Desa Terbaik 2018, tambah Triyanto, diikuti oleh 22 provinsi. Dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), diwakili tiga kabupaten dengan kategori yang dilombakan antara lain, untuk Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat DIY diwakili salah satu Desa di Gunung kidul, Pemanfaayan dan Penggunaan Dana Desa DIY diwakili Desa Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo. Sedangkan Inovasi dan prakarsa Desa DIY diwakili salah satu Desa di Kabupaten Sleman.

Tim Verifikasi menyampaikan Penggunaan Dana Desa di Desa Pagerharjo disamping sesuai peruntukannya dan diprioritaskan juga cepat dalam pemanfaatannya. Menurut tim, di bulan Januari 2018 Dana Desa dilaksanakan untuk pembamgunan. “Hal inilah yang menarik untuk dikunjungi,” kata Winarto, salah satu Tim Verifikasi dari Kementerian Desa.

Seperti diketahui, Dana Desa Pagerharjo digunakan untuk pembangunan Gedung Olah Raga, Padat Karya Terpadu, Penyertaan modal BUMDES. “Semoga dengan kunjungan dari Tim Verifikasi Desa Pagerharjo akan menjadi yang terbaik di antara 22 nominator,” harapnya. (yad)

About redaksi

Check Also

Bebas denda pajak PKB dan BBNKB diperpanjang hingga Desember 2020

Wates, Kabarno.com – Mendasar Peraturan Gubernur nomor 82 tahun 2020 tertanggal 21 september 2020, bahwa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *