Home / PMD / ORARI Kulon Progo bantu air bersih di Kokap dan Pengasih

ORARI Kulon Progo bantu air bersih di Kokap dan Pengasih

Kokap, Kabarno.com – Warga Masyarakat Kabupaten Kulon Progo utamanya di Pegunangan Menoreh seperti Girimulyo, Kokap, Samigaluh, Kalibawang, Pengasih bahkan Lendah, dan Wates sudah hampir tiga bulan ini di landa kekurangan air bersih, dikatakan Ambar Parama Putra Ketua Orari Kulon Progo kepada Kabarno.com sewaktu melepas 3 tangki air bersih siang tadi, Selasa, 10 September 2019.

” Ya merasa prihatin, melihat secara langsung sodara kita di daerah pegunungan yang kekurangan air bersih, maka ORARI Kulon Progo berinisiatif meluangkan sedikit rejeki untuk membantu sodara sodara kita yang kekurangan air bersih.”

Ambar menambahkan direncanakan ORARI Kulon Progo akan membantu 10 tangki air bersi, dimungkinkan akan bertambah, karena wilayah kabupaten Kulon Progo dari 12 Kecamatan yang kekurangan air bersih kurang lebih 8 Kecamatan.

10 tangki air bersih rencananya akan disistribusikan di Pedukuhan Gondangan, Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Pedukuhan Sekendal, Desa Hargotirto, dan Pedukuhan Sungapan 2 Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap serta Daerah Daerah yang dilanda kekurangan air bersih.

Salah satu warga Pedukuhan Sekendal Pariyem, menuturkan diwilayah Sekendal sudah tiga bulan lebih kekurangan air bersih, oleh karenanya dengan bantuan dari ORARI Kulon Progo, yang diantarkan Relawan PMI, sangat bermanfaat.

” Maturnuwun ORARI Kulon Progo lan PMI Kulon Progo, awit bantuan air bersih, punika sanget migunani tumrap warga ing tlatah mriki.” sambung Pariyem. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *