Home / PMD / Niken Probo Laras Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo

Niken Probo Laras Kepala Dinas Kebudayaan Kulon Progo

Wates, Kabarno.com – Meski pandemi Covid-19 belum reda, Pemda Kulon Progo tetap menggelar pelantikan pejabat, Selasa, 28 April 2020 dengan cara yang berbeda yakni dengan menggunakan aplikasi telekonferensi.

“Untuk menghindari penyebaran virus, pelantikan 36 pejabat struktural, kepala sekolah dan fungsional dilakukan dengan menggunakan aplikasi telekonferensi,” kata Bupati Kulon Progo Sutedjo Wiharso Selasa, 27 April 2020.

Pak Bupati menambahkan pelantikan yang disiarkan langsung melalui media sosial ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, seperti kewajiban memakai masker, cuci tangan sebelum masuk ruangan serta penerapan physical distancing.

Pejabat yang dilantik Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Kulon Progo,Triyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kulon Progo. Sementara yang menggantikan Triyono di BKAD adalah Eko Wisnu Wardhana. Eko sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kulon Progo. Adapun jabatan Kepala Disnakertrans sementara ini kosong.

Pergeseran jabatan eselon II juga terjadi di tubuh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan). Kepala Disbud yang sebelumnya dipimpin Untung Waluya digantikan Niken Probo Laras yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pariwisata. Dan Untung menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik Setda.

Selain itu, Sumarsana yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kulon Progo, dimutasi ke Dinas Lingkungan Hidup. Sedang Kepala DLH sebelumnya, Arif Prastowo menggantikan Sumarsana di Disdikpora. (yah)

About yadi haryadi

Check Also

Pembunuh Dua Wanita di Kulon Progo Diduga Melakukan Pemerasan

Pengasih, Kabarno.com – Pelaku pembunuhan dua wanita yakni Desy dan Takdir, diduga melakukan pembunuhan dengan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *