Home / PMD / Ngadepi Udan PMI Kulon Progo pasang alat Komunikasi

Ngadepi Udan PMI Kulon Progo pasang alat Komunikasi

Wates, Kabarno.com – Untuk menghadapi musim penghujan Relawan PMI Kulon Progo bersama ORARI Kulon Progo berencana membangun Komunikasi antisipaai bencana, berupa alat repeater di wilayah Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo akhir September ini, dituturkan Wisnu Rangga Staf Humas PMI Kulon Progo kepada Kabarno.com di Kantornya Jum’at, 20 September 2019.

” Semua peralatan sudah terpasang minggu depan tinggal instalasi, mudah mudahan langsung bisa di gungsikan, bisa di caver seluruh Wilayah Kabupaten Kulon Progo dan sekitarnya.”

Pembangunan repeater oleh Relawan PMI Kulon Progo bersama Pemerintah Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap didukung oleh ORARI Kulon Progo, dengan tujuan untuk antisipasi musim penghujan dan apa bila terjadi kebencanaan.

” Bencana alam di Kulon Progo sering terjadi tiap tahun pada musim hujan yang mengakibatkan dampak kerusakaan material yang cukup banyak.”

Dengan demikian tambah Rangga Relawan PMI tergerak untuk membangun alat komunikasi, di harapkan sistem ini bisa tercoverge wilayah Kabupaten Kulon Progo sehingga dapat mempermudah pelayanan.

Dihubungi terpisah Camat Kokap Sadikan S.PD., M.Pd. menyambut baik ide dari PMI yang bakal membangun alat komunikasi untuk menghadapi musim penghujan, Sadikan mengakui di wilayah Kecamatan Kokap apa bila musim penghujan kebencanaan pasti terjadi, jadi dengan akan dibangunnya alat komunikasi dari PMI Kulon Progo, diharapkan masyarakat untuk ikut handarbeni. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Polsek Lendah terapkan AKB di SMPN 2 Lendah

Lendah, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Lendah pada Kamis, 6 Agustus 2020 melaksanakan kegiatan tilik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *