Home / KANGBARNO / Minggu  21 Oktober 2018, KPDJ Siapkan Kopdar di Serang

Minggu  21 Oktober 2018, KPDJ Siapkan Kopdar di Serang

Komunitas anak-anak muda Kulon Progo yang tergabung dalam Kulon Progo di Jakarta (KPDJ) siap menggelar Kopdar. Kopi darat kali ini, digagas oleh komisariat wilayah Banten. Tempatnya di Gedung Padepokan PS HT Serang.

“Acara kumpul ngopi-ngopi bareng ini akan dilangsungkan hari Minggu, tanggal 21 Oktober 2018. Ya kira-kira dimuali jam 10 pagi samapi selesai. Pak Agung dan Mas Tomo siap rawuh,” kata Bang Alie Monsa, sesepuh KPDJ yang sering disebut sebagai Mbahne KPDJ.

Tidak kurang 200an orang, siap hadir dalam Kopdar rutin yang digelar di setiap Korwil secara bergatian ini. Selain ngopi bareng, acara ini juga akan dimeriahkan oleh atraksi kesenian khas Kulon Progo. Kali ini, yang tampil adalah jathilan anak-anak.

“Sebenarnya jathilan dewasa juga mau unjuk kemampuan, tapi nanti malah repot. Nek do ndandi, malah ngladrah. Kita juga yang dibuat kerepotan nantinya,” tambah Mbah Alie Monsa sambil menambahkan bahwa tokoh-tokoh Badan Koordinasi Paguyuban Kulon Progo (Bakor PKP) juga akan ikut hadir di Serang.

Mbang Alie Monsa menambahkan, untuk persisnya, lokasi Kopdar ada di Gedung Padepokan PSHT Serang. Atau tepatnya, Kampung Plawat Ciruas Serang Banten, sebelah barat Taman Ciruas Permai. “Kawan-kawan dari luar Serang yang akan ikut datang, nanti bisa dipandu arah menuju lokasi. Pokoke semangat yang kita pakai adalah gayeng regeng, mlaku bareng,” pungkas Mbah Alie Monsa.(rom)

About redaksi

Check Also

Cungkup Makam Kiai Sorokusumo Mbanaran Rusak

Cungkup itu, terlihat tua. Bangunannya dengan jelas mengabarkan kerentaan: pendek, kusam karena lumut, genteng jadul, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *