Home / PMD / Meski terjadi hujan dan angin kencang petani Di Karangsari bersyukur

Meski terjadi hujan dan angin kencang petani Di Karangsari bersyukur

Hujan dan angin terjadi di Kabupaten Kulon Progo, merobohkan pohon dan tanaman besar, namun padi di persawahan bukak Cekelan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo tidak sebatangpun roboh, seperti diungkapkan seorang petani di Bulak Cekelan, Remin kepada Kabarno.com.

” Bersyukur Mas, ing wekdal punika nembe musim jawah disarengi angin, nanging sawah ing Bulak Cekelan slamet boten mosak masik, wutuh mugi mugi saget panen.”

Remin yang juga Ketua Kelompok Tani Sedyo Pratani Pedukuhan Cekelan, Desa Karangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo menambahkan di Bulak Cekelan tanaman padi seluas satu setengah hektare di tanami padi jenis Ciherang.

Sementara Babinsa Desa Karangsari Sertu Kismanto, sewaktu mendapingi dan melaksankan sambang petani di wilayah binaannya yaitu di sawah milik Sudiharjo, salah satu anggota Kelompok Tani Sedyo Pratani, dan memiliki luas lahan sekitar satu setengah hektar, ditanami padi jenis Ciherang sewaktu terjadi hujan dan angin tanaman padi milik Sudiharjo tidak ambruk.

Babinsa berharap dimusim saat ini agar petani selalu waspada sering sering untuk menjaga tanaman padi di sawahnya dari serangan hama atau dimungkinkan terkena hujan yang disertai angin. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Hujan deras semalam akibatkan rumah warga Sambeng Hargorejo Kokap kelongsoran

Kokap, Kabarno.com – Hujan deras terjadi Sabtu, 28 November 2020 sejak sore hingga malam mengakibatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *