Home / PMD / Merawat tanaman padi tak seenak kalo sudah jadi nasi

Merawat tanaman padi tak seenak kalo sudah jadi nasi

Kelompok Tani Boga Lestari Pedukuhan Banyunganti Lor, Desa Kaliagung, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo yang memiliki luas lahan kurang lebih sembilan hektar ditanami padi jenis Ciherang, ungkap Ketua Kelompok Tani Boga Lestari Banyunganti Lor, Suradi kepada Kabarno.com beberapa hari lalu tepatnya Jum’at 1 Maret 2019.

” Tanaman padi gampang gampang susah, karena ini sudah menjadi tuntutan kita sebagai petani ya harus kita rawat, jadi merawat tanaman padi tak seenak kalo sudah jadi nasi.”

Suradi menuturkan dan berterimakasih kepada aparat yang telah seringkali membantu dari maulai menebar benih sampai panen, seperti saat ini dari pihak Koramil Sentolo membantu mencabut gulma atau rumput liar yang tumbuh disela-sela tanaman padi, agar tidak mengganggu pertumbuhan padi yang beberapa minggu kedepan akan siap dipanen.

Serma Dwi Astono anggota Koramil Sentolo mengatakan pengecekan atau pemantauan tanaman padi, milik salah seorang petani anggota Kelompok Tani Boga Lestari ini berbuah atau merkatak. ( swr, yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kridho Bekso Langen Wiromo Kaliagung Sentolo lestarikan wayang orang

Sentolo, Kabarno.com – Seni Wayang Orang hampir punah. Kelompok Kridho Bekso Langen Wiromo Kalurahan Kaliagung, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *