Home / KEMAT / Mbah Supardjan, Veteran Perang dari Karangwuluh Sedo

Mbah Supardjan, Veteran Perang dari Karangwuluh Sedo

Veteran perang itu berpulang menghadap Tuhan. Namanya Supardjan al Atmodiwongso. Ia adalah sesepuh Jajaran TNI Kodim 0731/ Kulon Progo yang berusia 101 tahun. Jumat lalu, veteran perang kemerdekaan dengan NRP/NVP 11.006.369 Veteran PKRI gol C itu, dikebumikan.

Kapten Kav Isngafuan, Danramil 11/Pengasih menjelaskan, pejuang kemerdekaan itu meninggal karena usia senja. ” Beliau salah satu Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia asli Karangwuluh, Temon, Kulon Progo. Beliau salah satunya anak bangsa yang perlu dihormati, atas perjuangannya,” kata Danramil.

Isngafuan menambahkan Mbah Supardjan meninggal karena sakit tua. Dalam hidupnya yang panjang,  sejumlah pengjargaan diperoleh seperti Bintang Jasa/Tanda Jasa.  Juga, Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Piagam Medali Penghargaan Angkatan 45.

Pada hari Jum’at, 19 Oktober 2018 pukul 14.00 WIB, kemarin dilakukan pemakaman secara militer, di Rumah Duka Pedukuhan Karangwuluh Lor, Desa Karangwuluh, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo. Jenazah dimakamkan di TPU Ki Bekel, Pedukuhan Karangwuluh Kidul, Desa Karangwuluh, Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo.

Upacara pemakaman Militer ini, sebagai penghormatan yang terakir, kepada almarhum Supardjan al Atmodiwongso Veteran PKRI, yang telah mendahului kita menghadap Tuhan Yang Maha Esa. (yad)

About redaksi

Check Also

Mengenal Dalang Kebumen-15:Ki Bambang Cahyono, Dalang yang Budayawan

Keberadaan dalang di wilayah Kabupaten Kebumen tersebar merata dan nyaris di setiap kecamatan ada.  Seakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *