Home / PMD / Mbah Kasidi Palihan Temon saben isuk ngrumat manuk

Mbah Kasidi Palihan Temon saben isuk ngrumat manuk

Temon, Kabarno.com – Mbah Kasidi 73 tahun beralamat di Pedukuhan Selong, Desa Palihan, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Dia rajin semenjak masih muda hingga sekarang bangun tiap pagi langsung bekerja, sewaktu menjadi PNS tiap hari bekerja dengan tekun terkecuali hari libur.

Pekerjaan menjadi seorang pendidik dilakoni puluhan tahun, setelah purna Mbah Kasidi tak enggan enggan mencari kesibukan, Purna sekitar 9 tahun yang lalu, kesibukan awal hanya dengan 2 burung perkutut yang Dia lakukan dengan setiap pagi di rawat layaknya keluarga sendiri, di mandiin, dikasih makan minum dan lainnya.

Pada bulan April 2018 Mbah Kasidi memulai beternak perkutut dengan berbagai macam kutut seperti perkutut jenis bangkok, perkutut lokal putih, perkutut putih kapas, perkutut hitam, dan perkutut udan mas. Hal ini dilakoni Mbah Kasidi semata mata sebagai kesibukan.

Kesibukan sebagai orang tua, di samping semenjak kecil Mbah Kasidi hobi, juga untuk mendapatkan hasil, melestarikan dan mengembang biakkan perkutut, hasilnya untuk sosial membantu dan yang diutamakan anak yatim piatu.

Hingga saat ini Mbah Kasidi memiliki sekitar 17 kandang untuk ternak burung perkututnya, setiap pagi burung perkutut tetap dirawat dan.sudah banyak yang membeli, bahkan pembeli sudah sampai luar DIY, seperti Kebumen, Klaten, Magelang, harga perkutut satu burung antara Rp. 200.000,- hingga Rp1.500.000,- tergantung jening perkututnya. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Panitia Pilur Kalurahan Sidomulyo perpanjang pendaftaran

Pengasih, Kabarno.com – Pemilihan Lurah serentak di Kabupaten Kulon Progo pada 12 September 2021 dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *