Home / PMD / Mau esuk Pak Wakil Presiden tilik Bandara Yogyakarta Internasional Airport ning Temon

Mau esuk Pak Wakil Presiden tilik Bandara Yogyakarta Internasional Airport ning Temon

Wakil Presiden Yusuf Kala, tadi pagi Sabtu, 4 Mei 2019, datang bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Direktur Utama Angkasa Pura 1, Faik Fahmi, dan jajaran Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, kedatangan mereka menggunakan pesawat kepresidenan kode BAe RJ 85. Pesawat tersebut berangkat dari Halim Perdana Kusuma, Jakarta sekitar pukul 07.10 WIB, dan mendarat di landasan pacu YIA satu jam berselang.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengunjungi Yogyakarta International Airport (YIA), Kegiatan ini dalam rangka meninjau kesiapan bandara, sebelum mulai beroperasi untuk penerbangan komersial pada Senin 6 Mei 2019, mendatang.

Setelah turun dari pesawat, JK bersama rombongan disambut Gubernur DIY, Sri Sultan HB X yang telah menunggu di samping landasan, berbarengan rombongan kemudian memasuki area terminal untuk melihat fasilitas apa saja yang telah ada. Kegiatan
yang berlangsung kurang dari satu jam ini ditutup dengan penulisan testimoni tentang YIA oleh JK.

” Bagus dan cepat, ini bandara paling modern di Indonesia. Baru selesai 50 persen sudah bagus apalagi kalau semua,” kata Wakil Presiden selesai menandatangani testimoni.

JK berharap kehadiran YIA bisa memajukan perekonomian Yogyakarta dan Jawa Tengah bagian selatan. Soal aksesibilitas, akan dibantu sarana prasarana meliputi perbaikan jalan raya dan kereta. Ia menyatakan akses tidak akan menggunakan jalan tol. “Nanti prasarana dibuat dengan baik, termasuk kereta, jalan raya, tapi bukan jalan tol supaya rakyat bisa menjual barang-barangnya,” tambah Pak Wakil Presiden. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Kapolsek Sentolo : Arep duwe gawe kudu patuh protokol kesehatan

Sentolo, Kabarno.com – Jajaran Kepolisian Sektor Sentolo selaku anggota Kampung Tangguh Nusantara Menoreh Report System …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *