Home / PMD / Mau esuk ana truck nggawa semen keplorot ing Pendoworejo Girimulyo

Mau esuk ana truck nggawa semen keplorot ing Pendoworejo Girimulyo

Girimulyo, Kabarno.com – Selasa 10 September 2019 sekira pukul 09.25 wib telah terjadi kecelakaan satu unit truck bermuatan semen yang di sopiri Slamet 41 tahun warga Sedayu Bantul Yogyakarta, terperosok di tanjakan Muten jalan Watumurah – Nogosari tepatnya di Pedukuhan Muten Desa Pendoworejo Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo, dijelaskan AKP Surahman Kapolsek Girimulyo kepada Kabarno.com di lokasi kejadian.

” Sekira pukul 09.35 wib, pada Selasa, 10 September 2019 telah terjadi kecelakaan, satu unit truck mengangkut semen terporosok, di tanjakan Pedukuhan Muten, Desa Pendoworejo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. “
Surahman menambahkan berdasarkan pengakuan sopir akan mengirim semen ke Pedukuhan Bendo, Desa Kebunharjo, Kecamatan Samigaluh, sesampainya di tanjakan sopir mengoper ke perseneleng 1 dan tidak kuat selanjutnya mesin mati. Sopir juga berusaha mengerem dan handrem serta di ganjal namun tidak bisa selanjutnya sopir berinisiatif membelokkan ke kiri terperosok di sisi tebing.

Kejadian tersebut diduga beban muatan berada di bagian belakang, pada saat lokasi menanjak mesin kendaraan mati dan tidak bisa dikendalikan, atas kejadian tersenut dimungkinkan pengemudi tidak menguasai lokasi jalan yang merupakan perbukitan dan rawan kecelakaan, diduga truck tonase dan posisi barang berupa Semen yang dibawa tidak sesuai dengan penataan barang yang berdampak pada angkutan dengan kondisi tanjakan. Dengan kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lebih Rp. 7.000.000,-.

Pak Kapolsek mengimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati di wilayah Girimulyo mengingat secara geografis wilayah Girimulyo merupakan perbukitan dengan medan jalan tanjakan dan  menurun. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pendistribusian BPNT di Desa Pagerharjo berjalan lancar

Samigaluh, Kabarno.com – Pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Desa Pagerharjo, Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *