Home / DWIDJO / Masjid Al Muhajirin Komplek Setneg Tangerang Bantu Korban Gempa Lombok

Masjid Al Muhajirin Komplek Setneg Tangerang Bantu Korban Gempa Lombok

Jamaah dan  pengurus Masjid Al Muhadjirin Komplek Setneg, Pinang, Tangerang  menyiapkan paket bantuan untuk korban gempa di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurut rencana, bantuan akan dikirim setelah Hari Raya Idul Adha, 1439 Hijriah.

Ustadz Shofwan Manshur dan ustadz Suharto saat ini tengah sibuk mempersiapkan pelaksanaan kurban. “Kegiatan penerimaan hewan qurban sudah banyak jamaah yang mengirim hewan qurban. Sedangkan penerimaan bantuan gempa juga sudah berhak yang ngirim bantuan baik uang maupun pakaian layak pakai,” paparnya.

Masjid Jami Al Muhajirin, Kompleks Pernah Sekneg RI, Penunggangan Utara, Pinang, Tangerang, Banten, termasuk masjid yang makmur. Masjid dengan warna dominan hijau ini juga dinobatkan sebagai masjid terbersih se Kota Tangeranng.

Suharto, salah seorang pengurus masjid mengungkapkan predikat sebagai masjid terbersih adalah usaha bersama semua pengurus. Ia berharap, semoga menjadi pemicu sesama pengurus masjid untuk mewujudkan ajaran Islam yang menghendaki umat muslim menjaga kebersihan.

Semua sudah memahami bahwa kebersihan adalah sebagain dari iman. Tapi tidak jarang, sangat sulit untuk mengamalkannya. “Ini sekadar untuk motivasi kita semua sesama penerima masjid bantuan YAMP, ” ujarnya.

Sebagai pengurus masjid, Suharto, berusaha keras untuk tidak hanya memahami ajaran Islam. Tapi sekaligus menjalankannya, termasuk ajaran soal kebersihan. “Bagi saya syukur Alhamdulillah, bahwa di masjid YAMP kami, masjid yang mempunyai lingkungan masjid terbersih sekota Tangerang,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya, Masjid Al Muhadjirin mempunyai jamaah shalat subuh dan shalat isya terbanyak di Kota Tangerang. “Ini benruk motivasi untuk kita semua sesama komunitas masjid bantuan YAMP, ” tegasnya.

YAMP bekerjasama dengan Yayasan Dakab tengah berupaya mencari cara untuk memberikan apresiasi kepada jamaah masjid dengan hadiah umroh. Kerjasama dengan berbagai pihak dilakukan untuk memenuhi harapan jamaah dan pengurus masjid bantuan YAMP.(tom)

About redaksi

Check Also

Lestarikan Budaya Agung Mocopatan Kapanewon Ngaglik 

Ngaglik, Kabarno.com Ungkapan yang mempunyai harapan kedepan itu disampaikan oleh Ketua Paguyuban Seni Mocopatan ” …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *