Home / PMD / Mantan Kades Purwosari Girimulyo golek banyu kanggo warga

Mantan Kades Purwosari Girimulyo golek banyu kanggo warga

Girimulyo, Kabarno.com – Kampung Siaga Bencana ( KSB ) Bhakti Desa Purwosari, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo melaksanakan droping air bersih di Pedukuhan Bulu Desa Giripurwo Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo Kamis, 10 Oktober 2019, dikatakan Purwito Nugroho Wijimulyanto mantan Kades Purwosari.

” Kemarin siang Kamis, 10 Oktober 2019, KSB Bhakti Purwosari bekerja sama dengan Yayasan Baitul Maal Cabang Yogyakarta mengadakan droping air bersih.”

Purwito menmabahkan selain droping air bersih sebenarnya di wilayah Desa Purwosari, Desa Jatimulyo, dan perbatasan Kecamatan Samigaluh sudah dimulai pada hari Rabu 9 Oktober 2019 dan dilanjutkan pada hari Kamis, 10 Oktober 2019, Droping direncanakan sebanyak 7 kali dengan menggunakan Armada truk engkel dengan dilengkapi bak air kapasitas 3.300 liter per angkatan, penggunaan armada truk untuk droping air bersih ini terpaksa dilakukan karena sulitnya mendapatkan armada mobil tangki.

” Di musim kemarau ini, saya mencari air untuk droping yang mencukupi kebutuhan air bersih sebanyak 160 KK di pedukuhan Bulu yang terbagi dalam 7 RT diwilayah tersebut.” tambahnya.

Terpisah Kadus Bulu Sunarto yang menyampaikan bahwa kekurangan air bersih ini sering terjadi ketika musim kemarau di wilayah Pedukuhan Bulu, Desa Giripurwo, Kecamatan Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Pak Tentara blusukan ing sawah Jatisarono, Nanggulan

Nanggulan, Kabarno.com – Kang Mulyono, salah satu petani anggota Kelompok Tani Ngudi Makmur, Jatisarono, Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *