Home / PMD / Makam Gunung Tahunan ing Kulur Temone

Makam Gunung Tahunan ing Kulur Temone

Lebih dari seratus orang siang tadi Ahad, 28 April 2019, sekitar pukul 13.00 wib, duduk bersimpuh di sebuah Makam di Wilayah Pedukuhan Polodadi, Desa Kulur, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, mereka bersama sama mendoakan leluhur agar diberi ampunan, dari Alloh SWT, dikatakan Adi Nugroho, Kepala Desa Kulur.

” Ratusan Warga Kulur dan yang mempunyai kerabat yang dimakamkan di Makam Gunung Tahunan, mendoakan leluhurnya, agar mendapatkan ampunan dari Alloh SWT.”

Adi selaku Kepala Desa dan juga memiliki keluarga yang dimakam di Makam Gunung Tahunan ikut berdoa bersama ratusan warga dengan khidmad sambil mendemgarkan tausiyah dari kaum rois setempat.

Acara yang di gelar, menurut Adi Nugroho merupakan agenda tahunan, setiap bulan sya’ban atau memasuki bulan puasa warga membersihkan diri dan juga gotong royong reresik Makam, setelah dilakukan reresik Makam pada hari yang telah disepakati warga, menggelar kenduri sodaqoh.

Salah seorang yang mengaku bernama Widi, mengatakan ini acara nyadran perlu dilestarikan, karena dapat mempererat silaturahmi antar warga. ( yah )

About yadi haryadi

Check Also

Warga Purwosari isolasi mandiri terdampak Covid dapat bantuan

Girimulyo, Kabarno.com – KSB Bhakti Purwosari bersama Babinsa Bhabinkamtibmas Kalurahan Purworasari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *